Makanan yang Dapat Meningatkan Daya Ingat

7:00:00 AM Unknown 0 Comments



Makanan yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat, Meningkatkan Daya Ingat, Makanan Bergizi, Nutrisi Otak, Makanan yang Baik untuk Otak, Makanan yang Baik Untuk Kecerdasan
Makanan yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat
Daya ingat akan menurun seiring bertambahnya usia, namun sangat menyebalkan rasanya ketika misalnya kita lupa dimana kita meletakkan sesuatu atau lupa dengan pelajaran yang baru saja kita pelajari. Tidak hanya tubuh, otak juga membutuhkan asupan nutrisi yang bagus. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya ingat. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. Berikut beberapa makanan yang dapat mengingkatkan daya ingat:
1.       Teh hijau
Teh hijau mengandung polifenol yaitu antioksidan yang bagus untuk mencegah kerusakan otak. Sehingga dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah penuaan fungsi otak.
2.       Ikan
Ikan merupakan sumber asam lemak omega-3, yang tidak hanya baik untuk jantung, tetapi juga membantu meningkatkan memori dan mengatasi depresi. Asam lemak omega-3 dapat meningkatkan fungsi sel otak. Jenis ikan yang mengandung Omega-3: herring, salmon, tuna, mackerel, halibut, teri, dan sarden.
3.       Sayuran berdaun hijau
Misalnya bayam, selada, brokoli, kembang kol, dll mengandung mineral dan vitamin yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh termasuk otak.
4.       Brokoli
Mengandung vitamin K yang bagus untuk meningkatkan fungsi kognitif dan kemampuan berpikir otak.
5.       Cokelat
Menurut penelitian, makan cokelat dapat meningkatkan produksi hormon endorfin yang berfungsi meningkatkan mood menjadi lebih baik dan menstimulasi daya ingat otak.
6.       Kacang almon
Mengandung vitamin E, Omega-3, dan vitamin B kompleks yang berfungsi untuk perkembangan otak dan mempertajam memori.
7.       Gandum
Gandum murni mengandung serat yang berperan dalam pelepasan glukosa pada tubuh. Mengandung Vitamin B untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Sedangkan Gandum olahan mengandung vitamin B6 dan B12 yang membantu mempertajam daya ingat otak. Begitu juga vitamin B, vitamin E, seng dan potassium berperan untuk mendukung fungsi otak.
8.       Air mineral
Air sangat dibutuhkan untuk mencegah dehidrasi yang menyebabkan otak melepaskan hormon kortisol. Pelepasan hormon kortisol dapat mengakibatkan bagian otak yang digunakan untuk menyimpan memori mengalami penyusutan.

Inilah beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak. Sebaiknya anda menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, makanan cepat saji, makanan yang mengandung pengawet, dan alkohol. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat mengonsumsi makanan yang meningkatkan daya ingat diatas serta diimbangi dengan mengonsumsi Kapsul Herbal Super Brain dan Terapi Gelombang Otak Brain Booster untuk meningkatkan daya ingat anda.

0 comments: