Perbedaan Cara Berfikir Otak Kanan dan Otak Kiri

8:28:00 AM Unknown 0 Comments



Otak Kanan dan Otak Kiri, Perbedaan Otak Kanan dan Otak Kiri, Perbedaan Pemikiran Otak Kanan dan Otak Kiri, Cara Berpikir Otak Kanan dan Otak Kiri, Otak Kanan, Otak Kiri
Otak Kanan dan Otak Kiri
Otak kanan dan otak kiri keduanya memiliki peran berbeda. Yang keduanya merupakan bagian dari otak besar atau cerebrum yang berfungsi menjalankan aktivitas keseharian manusia. Kedua bagian otak ini berperan untuk berbagai macam jenis pemikiran yang berbeda yang sangat sulit untuk dipisahkan karena keduanya berkerja saling mendukung. Walaupun ada sebagian orang yang lebih dominan menggunakan bagian tertentu.

Otak Kanan dan Otak Kiri

Penelitian telah menunjukkan bahwa kedua sisi otak kanan dan otak kiri memiliki perilaku berpikir yang berbeda. Berikut perbedaan cara berpikir otak kanan dan otak kiri:
Otak Kanan
Orang yang dominan menggunakan otak kanan cenderung menggunakan kreativitas dalam memecahkan masalah. Banyak mengandalkan intuisi dan lebih cepat menangkap gambaran keseluruhan situasi. Kemampuan yang dimiliki otak kanan:
·         Mengontrol tubuh bagian kanan
·         Bekerja dibawah sadar
·         Mengenali wajah
·         Mengekspresikan emosi
·         Membaca emosi
·         Gambar dan Imajinasi
·         Bentuk 3 dimensi
·         Musik dan selera seni
·         Kreativitas
·         Penyatuan dan subyektivitas
Otak Kiri
Orang yang dominan menggunakan otak kiri cenderung menggunakan logika rasional dalam mengidentifikasi penyebab masalah dan kemudian berpikir bagaimana cara mengatasinya. Kemampuan yang dimiliki otak kiri:
·         Bekerja dalam keadaan sadar
·         Mengendalikan tubuh bagian kiri
·         Keterampilan angka
·         Menganalisa
·         Obyektif
·         Menulis
·         Berbicara
·         Logika
·         Pertimbangan
·         Berpikir kritis
·         Penalaran
Berdasarkan penjelasan di atas, jika dalam melakukan suatu pemikiran menggunakan otak kanan, berarti orang tersebut memiliki sifat sangat kreatif saat ingin memecahkan suatu masalah dalam hal apapun, namun kurang teliti dalam hal apapun.
Jika pada saat pemikiran menggunakan otak kiri, orang tersebut melalukan pemikiran dengan cara logis. Suatu masalah dapat dipecahkan dengan cara logika saja atau secara cepat. Pada intinya, orang yang menggukan otak kiri akan lebih detail dalam melakukan apapun.
Akan lebih baik untuk memaksimalkan kedua fungsi otak kanan dan otak kiri. Untuk sama sama berperan aktif dalam menjalani kehidupan. Sebab, kekurangan cakupan fungsi dari otak kiri dapat ditopang oleh kemampuan otak kanan, Begitu pun sebaliknya. Dengan begitu, salah satu otak melengkapi kekurangan pada otak lainnya sehingga terjadilah keseimbangan kekuatan. Anda dapat mengonsumsi Kapsul Herbal Super Brain untuk menyeimbangkan serta memperkuat otak kanan dan otak kiri.
Otak kanan dan kiri yang seimbang akan memberikan manfaat yang lebih dan memiliki kemampuan yang positif terhadap peningkatan kecerdasan dan kesuksesannya. Keseimbangan otak yang terjadi tidak sekadar memberikan kesuksesan, sebagaimana yang terdapat dalam bayangan. Lebih dari itu, tanpa disadari, keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri mampu memberikan kesuksesan yang lebih besar, yang membuat orang lain sulit menandinginya, atau sebuah kesuksesan yang sama sekali tidak terbayangkan sebelumnya.

0 comments: