Apa yang Terjadi Jika Otak Kanan atau Otak Kiri Kita Mengalami Gangguan?

7:00:00 AM Unknown 0 Comments



Stroke, Gangguan Otak Kanan dan Otak Kiri, Tes Otak Kanan dan Otak Kiri, Apa yang Terjadi Jika Otak Kanan atau Otak Kiri Kita Mengalami Gangguan
Gangguan Pada Otak
Otak besar atau cerebrum terbagi menjadi dua bagian yaitu otak kanan dan otak kiri yang masing masing memiliki tugas dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Otak kanan digunanakan untuk proses intuitif dan visual, sedangkan otak kiri lebih digunakan untuk proses berfikir secara logika dan dalam berbahasa, seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya mengenai Perbedaan Cara Berpikir Otak Kanan dan Otak Kiri. Namun apa yang terjadi jika salah satu dari bagian otak tersebut mengalami gangguan?
Saat seseorang terserang stroke, dan salah satu sisi otak terganggu maka beberapa fungsi otak akan terganggu yag mengakibatkan berhentinya beberapa fungsi tubuh.
Berikut ini fungsi tubuh yang akan berhenti jika otak kanan terganggu atau rusak parah:
·         Gangguan penglihatan
·         Hilangnya kesadaran anggota tubuh
·         Tidak mampu mengenali anggota tubuh
·         Lumpuhnya syaraf sensori bagian kiri
·         kelumpuhan anggota tubuh bagian kiri
·         tidak mampu mengenali konsep ruang. Seperti arah dan presepsi, misal atas, bawah, kanan, kiri, dan sulit membaca peta
·         gangguan ingatan
·         perubahan perilaku seperti depresi dan lainnya
Sedangkan ketika otak kiri terserang stroke atau mengalami gangguan maka akan terjadi:
·         gangguan dalam berbicara dan berbahasa
·         lumpuhnya saraf sensori bagian kanan
·         lumpuh pada bagian kanan tubuh
·         gangguan penglihatan
·         gangguan membaca, menulis
·         gangguan ingatan
·         hilangnya kemampuan mengitung, menganalisis, dan mengelola informasi.
Dari beberapa fungsi otak kanan dan kiri, cara berpikir seseorang bisa didominasi oleh otak kanan atau otak kiri saja. Hal tersebut bisa mengakibatkan lumpuhnya fungsi salah satu otak.
Untuk menghindari lumpuhnya fungsi salah satu otak, maka sangat penting untuk mengaktifkan kedua bagian otak. Untuk mengaktifkan kedua bagian otak dapat melakukan beberapa cara. Anda dapat mengonsumsi Kapsul Herbal Super Brain untuk menyeimbangkan serta memperkuat otak kanan dan otak kiri. Selain itu anda dapat melatih otak dengan mengerjakan soal yang harus diselesaikan dengan melibatkan kombinasi dua bagian otak.

0 comments: