Cara Mengembangkan Kecerdasan Linguistik. Modal Penting dalam Kehidupan

7:00:00 AM Unknown 0 Comments


Cara Mengembangkan Kecerdasan Linguistik. Modal Penting dalam Kehidupan, Cara Mengembangkan Kecerdasan Linguistik, Kecerdaasan Linguistik, Meningkatkan Kecerdasan Linguistik, Manfaat Kecrdasan Linguistik
Kecerdasan Linguistik

Kecerdasan linguistik atau kecerdasan verbal adalah kemampuan berbahasa seseorang untuk mengolah kata dalam menulis maupun berbicara. Seseorang yang mempunyai kemampuan berbahasa baik termasuk kriteria yang baik untuk menjadi seorang pemimpin. Karena ia dapat berkomunikasi degan baik untuk menjalankan visi dan misi organisasi atau perusahaan yang ia pimpin.

Kecerdasan linguistik sanngat dibutuhkan dalam kehidupan sehari hari. Karena tanpa kecerdasan linguistik, kecerdasan intelegensi atau kecerdasan umum saja tidak akan dapat mencapai kesukesan. Karena untuk bersosialisasi dengan orang lain dibutuhkan kecerdasan berbahasa yang baik.
Seseorang yang memiliki kecerdasan linguistik tinggi biasanya memiliki bidang pekerjaan yang berhubungan dengan pengolahan kata. Seperti wartawan, penulis, penyair, motivator, penerjemah, presenter, guru, pengacara, dll. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan kecerdasan linguistik.

Cara mengembangkan kecerdasan linguistik:

1.    Membaca buku
Membaca buku dapat menambah pengetahuan dan kosa kata yang anda miliki sehingga menambah kemampuan berbahasa anda
2.    Bermain teka teki silang
Dengan bermain teka teki silang kita akan berusaha mencari kata yang sesuai dengan jawabannya sehingga dapat mengasah otak anda dalam hal kosa kata
3.    Menulis buku harian
Usahakan menceritakan apa saja yang terjadi setiap hari minimal 250 kata. Dapat melatih anda dalam penggunaan kata kata
4.    Mencari arti kata yang belum diketahui
Beri tanda pada kata kata yang anda temui setiap hari terutama saat membaca. Kemudian cari arti kata tersebut dalam kamus.
5.    Dengarkan orang lain bicara
Saat anda mendengarkan orang lain berbicara otomatis otak anda akan merekam kata kata yang diucapkan oleh pembicara sehingga dapat menambah kosa kata yang anda miliki
6.    Aktif dalam organisasi
Dalam organisasi anda akan dituntut untuk bersosialisasi dengan orang lain. Selain itu anda juga dapat mengasah kemampuan linguistik anda dengan menjadi MC, atau moderator.
7.    Blogging
Anda dapat mengembangkan kecerdasan linguistik anda dengan menulis di sebuah blog dan mempostingnya. Dengan menulis anda juga dapat berlatih mengutarakan gagasan anda dengan baik agar bisa dipahami orang lain. Juga menambah kemampuan untuk menggunakan kalimat efektif agar enak dibaca.
8.    Cara Alternatif
Anda dapat memilih cara alternatif yang lebih mudah dan cepat untuk meningkatkan kecerdasan linguistik dengan Menggunakan CD terapi Gelombang Otak Language Learning dan Kapsul Herbal Super Brain yang telah terbukti ampuh untuk meningkatkan kecerdasan otak.

0 comments: