Dahsyat! Minum Secangkir Kopi Bisa Selamatkan Anda Dari Penyakit Alzheimer

7:00:00 AM Unknown 0 Comments



Minum Kopi Mencegah Alzheimer, Mencegah Alzheimer, Penyakit Alzheimer, Mengobati Alzheimer, Minum Secangkir Kopi Selamatkan Anda Dari Penyakit Alzheimer
Manfaat Minum Kopi Mencegah Alzheimer

Kopi merupakan minuman yang biasa diminum pada pagi hari untuk mengawali hari. Minum kopi juga bisa menghilangkan kantuk saat begadang atau bekerja. Ternyata selain manfaat manfaat tersebut, penelitian terbaru oleh pakar internasional dari University of Lisbon dan University of California menemukan bahwa kandungan kafein dalam kopi dapat melindungi otak dari penurunan fungsi kognitif yang menyebabkan penyakit Alzheimer.

Apa Itu Penyakit Alzheimer?

Penyakit Alzheimer yaitu penyakit yang disebabkan oleh terjadinya penurunan fungsi kognitif otak yang mengakibatkan penderitanya mengalami kepikunan. Misalnya lupa tempat meletakkan kunci, lupa mandi, lupa alamat rumah, lupa nama saudara, bahkan lupa nama sendiri. Penyakit ini biasa terjadi pada orang orang yang berusia lanjut. Tetapi tidak menutup kemungkinan penyakit ini bisa menyerang mereka yang masih berusia muda.
Salah satu penyebab Alzheimer ini adalah menumpuknya fragmen protein yang disebut ABeta. Yaitu kluster protein yang perlahan membunuh sel sel otak dan menyebabkan hilangnya memori sehingga menimbulkan Alzheimer. Cara yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit ini adalah dengan minum kopi.

Bagaimana Minum Kopi dapat Mencegah Penyakit Alzheimer?

Begini penjelasannya. Ada beberapa faktor menyebabkan minum kopi bisa mencegah penyakit alzheimer. Yaitu:
1.    Menurunkan Produksi ABeta
Kandungan kafein dan quinine dalam kopi mampu menurunkan produksi protein ABeta yaitu protein yang membunuh sel otak dan penyebab Alzheimer. Sehingga minum kopi dapat mencegah timbunya penyakit Alzheimer.
2.    Dapat Meningkatkan Fungsi Otak
Kandungan kafein dalam kopi dikenal dapat meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Sehingga minum kopi ini dapat menstimulasi otak seperti halnya bermain teka teki yang dapat merangsang fungsi otak.
3.    Komponen Lain
Senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang terdapat pada kopi juga sangat membantu dalam pencegahan penyakit Alzheimer.
Jumlah kopi yang dianjurkan untuk mencegah Alzheimer adalah 1 cangkir kopi setiap harinya. Sebab terlalu banyak minum kopi juga bisa berbahaya bagi tubuh. Jika anda atau keluarga anda mengalami penyakit Alzheimer dan kesulitan mencari alternatif pengobatannya, maka gunakanlah Terapi Gelombang Otak Alzheimer Treatment. Merupakan terapi stimulasi gelombang otak yang tepat dan telah terbukti dapat memperbaiki kondisi fisiologi tubuh. Sehingga dapat mengatasi Alzheimer, Kepikunan, dan Penyakit lanjut usia lainnya.

0 comments: