Bahaya! Berbagai Macam Penyakit Mematikan Muncul Akibat Kurang Tidur

7:00:00 AM Unknown 0 Comments



Bahaya! Berbagai Macam Penyakit Mematikan Muncul Akibat Kurang Tidur, Akibat Kurang Tidur, Bahaya Kurang Tidur, Penyakit Kibat Kurang Tidur
Akibat Kurang Tidur

Akibat Kurang Tidur - Waktu tidur yang dibutuhkan oleh orang dewasa adalah sekitar 8 jam per hari. Namun terkadang banyak orang yang tidak bisa memenuhi kebutuhan tidur tersebut karena beberapa faktor. Mulai dari aktivitas pekerjaan hingga gangguan psikologis. Tetapi jika gangguan tidur tersebut berlangsung berulang ulang maka akan sangat membahayakan kesehatan tubuh. Banyak penyakit berbahaya yang muncul akibat kurang tidur.

Penyakit Apa saja yang Muncul Akibat Kurang Tidur?

Tidur sangat bermanfaat untuk tubuh. Tidur berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatur metabolisme, meningkatkan produktivitas, dan berbagai manfaat lain. Sehingga kurang tidur dapat mengakibatkan munculnya berbagai penyakit yang mematikan.
1.    Obesitas
Pertambahan berat badan berbanding lurus dengan kurangnya waktu tidur. Akibat kurang tidur, sistem metabolisme lemak akan terganggu sehingga menyebabkan obesites yang juga merupakan pintu gerbang dari berbagai penyakit mematikan lainnya seperti hipertensi, serangan jantung, stroke, dll.
2.    Melemahnya sisem imun
Saat tidur terlelap tubuh akan memproduksi hormon sitokin dan antibodi untuk melawan virus dan bakteri. Jadi, ketika anda kurang tidur, tubuh akan lebih sedikit memproduksi hormon sitokin dan antibodi. Sehingga sistem imun tubuh anda lemah dan mudah terserang berbagai penyakit.
3.    Hipertensi
Akibat kurang tidur yang selanjutnya adalah hipertensi. Disebabkan karena tidur dapat menetralisir sistem pembuluh darah dan kerja jantung lebih maksimal. Jadi, saat anda kurang tidur pembuluh darah tidak bisa bekerja dengan baik akibatnya terjadi hipertensi.
4.    Penyakit jantung
Saat anda kurang tidur, tubuh anda akan mengalami kelelahan. Begitu juga dengan organ tubuh anda. Jantung tidak bisa memompa darah dengan baik akibatnya terjadilah serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian.
5.    Stroke
Kurang tidur mengakibatkan pembuluh darah tidak bekerja dengan baik sehingga menyebabkan aliran darah menuju otak terhambat kemudian terjadi stroke.
6.    Kematian mendadak
Saat tubuh terlalu lelah akibat kurang tidur yang terjadi terus menerus maka akan mengakibatkan terhentinya beberapa fungsi organ tubuh sehingga menyebabkan kematian mendadak. Selain itu penyakit komplikasi akibat kurang tidur seperti stroke, hipertensi, dan serangan jantung tersebut juga dapat menyebabkan kematian.
Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghindari bahaya akibat kurang tidur tersebut. Salah satunya dengan cara menghindari kebiasaan begadang. Namun jika anda termasuk orang yang susah tidur, sebaiknya anda mencoba untuk menggunakan Terapi Gelombang Otak Deep Sleep untuk mengatasi gangguan tidur yang anda alami. Terapi ini bekerja dengan menstimulasi gelombang otak menggunakan frekuensi yang telah disesuaikan dan memberi pesan yang didengar oleh otak bawah sadar anda untuk membantu mengatasi gangguan tidur anda sehingga anda dapat tertidur dengan lelap.

0 comments: