Cara Agar Cepat Tidur Nyenyak dalam Waktu 1 Menit Untuk Penderita Insomnia

7:00:00 AM Unknown 0 Comments



Cara Agar Cepat Tidur dalam Waktu 1 Menit Untuk Penderita Insomnia, Cara Agar Cepat Tidur, Cara Cepat Tidur Nyenyak, Mengatasi Susah Tidur
Cara Agar Cepat Tidur

Cara Agar Cepat Tidur – Stres yang anda alami dapat menyebabkan anda merasa sulit tidur atau insomnia. Padahal kurang tidur dapat menurunkan kondisi fisik maupun psikologis anda. Sangat memprihatinkan jika anda membutuhkan waktu lama untuk tidur atau membuah diri anda mengantuk. Namun semakin anda menghawatirkan hal tersebut maka semakin lama waktu yang anda butuhkan untuk tidur. Ada beberapa cara agar cepat tidur yang dapat anda lakukan.

Anda dapat meminum obat tidur untuk mengatasi keadaan di atas, namun meminum obat tidur dapat memberi efek samping dan dapat membuat ketagihan. Untuk menghindari hal tersebut, anda dapat melakukan cara agar cepat tidur dibawah ini.

Cara Aman Agar Cepat Tidur

1.    Lakukan hal yang membuat anda bosan
Cara agar cepat tidur yang pertama adalah lakukanlah hal yang dapat membuat anda bosan. Misalnya membaca atau yang lainnya. Saat anda merasa bosan, rasa kantuk akan mudah menghampiri anda. Hal itu dapat mebuat anda cepat tertidur.
2.    Atur suhu kamar anda
Buatlah huhu kamar anda menjadi lebih sejuk. Karena suhu kamar yang sejuk dapat membuat anda nyaman dan mudah tertidur.
3.    Rapikan tempat tidur anda
Kamar yang berantakan akan mengganggu kenyamanan dan membuat anda sulit tertidur. Buatlah kamar tidur anda serapi dan senyaman mungkin.
4.    Aromaterapi
Cara agar cepat tidur selanjutnya adalah menghirup bau segar yang dapat membuat anda tertidur pulas. Aroma yang dapat digunakan antara lain laveder, vanili, cendana, dan masih banyak lagi.
5.    Tenangkan pikiran
Beban pikirn yang anda rasakan dapat membuat anda sulit tertidur. Agar dapat tidur dengan cepat, maka sejenak lupakanlah beban pikiran anda, tugas, ataupun hutang hutang anda.
6.    Hindari konsumsi kafein sebelum tidur
Hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein 4 jam sebelum tidur. Seperti kopi, atau teh. Karena mengonsumsi kafein dapat membuat anda terjaga dalam waktu yang lama.
7.    Matikan lampu
Ruangan yang gelap gulita akan benar benar membantu anda agar cepat tidur. Bagi anda yang tidak bisa tidur dalam keadaan gelap, gunakan lampu tidur yang redup. Cahaya yang redup dapat memicu siklus tidur alami anda.
8.    Terapi Gelombang Otak
Menggunakan Terapi Gelombang Otak Deep Sleep dapat dijadikan pilihan untuk dapat cepat tertidur. Metode ini bekerja dengan cara menstimulasi otak anda ke frekuensi yang dibutuhkan untuk dapat tertidur nyenyak. Klik Saja Terapi Gelombang Otak Deep Sleep.
Itulah beberapa cara agar cepat tidur. Namun jika anda telah melakukan berbagai macam cara agar cepat tidur dan anda masih tidak bisa tidur, segera konsultasikan keadaan anda kepada dokter dan cari bantuan medis.

0 comments: